Jumat, Oktober 01, 2010

Blackberry Playbook!!!!

RIM tidak tinggal diam begitu saja melihat Apple iPad berjaya di pasar, mereka menyiapkan tablet buatan mereka sendiri yakni BlackBerry PlayBook. Sekarang spesifikasi lengkapnya sudah keluar dan tablet multisentuh 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 ini bukan hanya sekedar penantang bagi Apple iPad tapi juga Samsung Galaxy Tab. Dilengkapi sebuah prosesor ARM Coretex A9 dual core 1 GHz yang akan menjalankan semua aplikasi lalu ada 1GB RAM, WiFi a/b/g/n, Bluetooth 2.1+EDR, microHDMI.

PlayBook juga memiliki kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan 3 megapiksel di bagian depannya. Sedangkan iPad tidak dilengkapi kamera sama sekali. PlayBook digambarkan akan menjadi tablet profesional pertama tapi RIM tidak mau menyia-nyiakan potensi CPUnya hanya untuk mengerjakan spreadsheet dan email. PlayBook juga akan mendukung POSIX dan OpenGL untuk memainkan game di tablet ini.

Tentu saja, perangkat keras belum cukup untuk menentukan kesuksesan, untuk itu diperlukan perangkat lunak yang handal. RIM menggunakan platform QNX, yang agak mirip webOS. Jika mereka bisa menarik para developer dan meyakinkan pasar enterprise bahwa yang dibutuhkan karyawan mereka adalah tablet 7 inci ini, mereka bisa menjadi pemenang begitu BlackBerry PlayBook mulai dijual pada awal 2011.


Spesifikasi:

* 7″ LCD, 1024 x 600, WSVGA, capacitive touch screen with full multi-touch and gesture support
* BlackBerry Tablet OS with support for symmetric multiprocessing
* 1 GHz dual-core processor
* 1 GB RAM
* Dual HD cameras (3 MP front facing, 5 MP rear facing), supports 1080p HD video recording
* Video playback: 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
* Audio playback: MP3, AAC, WMA
* HDMI video output
* Wi-Fi – 802.11 a/b/g/n
* Bluetooth 2.1 + EDR
* Connectors: microHDMI, microUSB, charging contacts
* Open, flexible application platform with support for WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
* Ultra thin and portable:
* Measures 5.1″x7.6″x0.4″ (130mm x 193mm x 10mm)
* Weighs less than a pound (approximately 0.9 lb or 400g)
* Additional features and specifications of the BlackBerry PlayBook will be shared on or before the date this product is launched in retail outlets.
* RIM intends to also offer 3G and 4G models in the future.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar